ANALISIS SIARAN NILAI PENDIDIKAN DAN BUDAYA FILM HABIBI AINUN EPISODE I

  • Rojanah Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali
Keywords: teknologi, film Rudy Habibie, nasionalisme

Abstract

Abstrak

Perkembangan teknologi informasi dan teknologi komunikasi memberikan kontribusi yang amat besar terhadap kemajuan dan perkembangan industry media televisi. Dari perkembangan teknologi tersebut tentunya akan menimbulkan dampak positif maupun negatif bagi khalayak umum, sehingga seorang jurnalis ataupun masyarakat umum tertarik untuk menganalisa suatu tayangan acara yang seiring dengan kemajuan zaman semakin bervariasi. Salah satu tayangan,yang pernah menjadi perhatian public yakni film “Rudi Habibie”, yaitu film yang menceritakan sebuah kisah sang visioner, yaitu Rudi habibie sebelum beliau dikenal sebagai teknokrat dan presiden Republik Indonesia yang Ke -3 atau kita kenal dengan nama BJ. Habibie. Analisa tayangan diperlukan untuk menilai sebuah konten atau siaran iyu berdampak atau tidak bagi masyarakat, dan fungsi itu tidak bisa digantikan oleh mesin karena yang dibutuhkan dari analisa adalah pikiran yang sehat. Dengan hal tersebut tayangan film Rudi Habibie dinilai sebagai tanyangan yang mampu meningkatkan semangat dalam dunia pendidikan maupun budaya nasionalisme. Analisa inidilakukan dengan cara pengamatan langsung dalam tayangan film Rudi Habibie.

References

https://www. Republika.co.id.com.

https://www.brilio.net.com 7 pelajaran hidup yang bisa kamu dapat dari film Rudy Habibie

salis, A. (2018). NILAI-NILAI PENDIDIKAN KARAKTER DALAM FILM RUDY HABIBIE KARYA HANUNG BRAMANTYO DAN IMPLEMENTASINYA DALAM PEMBELAJARAN PAI DI SMA. Purwokerto: FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN UIN SAIZU.

Nanda Putri. Pengaruh Film Rudy Habibie Terhadap Nasionalisme Siswa. Universitas Islam Negeri Ar Raniry Banda Aceh.

Published
2021-11-05
How to Cite
Rojanah. (2021). ANALISIS SIARAN NILAI PENDIDIKAN DAN BUDAYA FILM HABIBI AINUN EPISODE I. Hujjah: Jurnal Ilmiah Komunikasi Dan Penyiaran Islam, 5(1), 55-60. https://doi.org/10.52802/hjh.v5i1.173
Section
Articles