ANALISIS KUALITAS LAYANAN ONLINE PUBLIC ACCESS CATALOG (OPAC) TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA DI UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA AL GHAZALI (UNUGHA) CILACAP MENGGUNAKAN METODE E-SERVQUAL

Main Article Content

Verry Verry
ABD HAQ
Lasimin

Abstract

Perpustakaan merupakan salah satu sarana penyedia sumber belajar di pendidikan tinggi. Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali (UNUGHA) Cilacap sebagai penyelenggara pendidikan tinggi swasta telah memiliki perpustakaan berbasis online.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas layanan OPAC UNUGHA berdasarkan kepuasan pengguna


Untuk mengetahui kualitas layanan OPAC UNUGHA terhadap kepuasan pengguna digunakan metode Electronic Service Quality (E-Servqual). Metode E-Servqual ini menekankan pada analisis kualitas layanan dari sebuah sistem informasi online. E-Servqual mengukur kualitas layanan berbasis online dengan membandingkan antara persepsi (kenyataan) dengan ekspektasi (harapan) berdasarkan 7 dimensi, yaitu dimensi efficiency (efisiensi), reliability (kehandalan), fulfillment (pemenuhan janji), privacy (privasi), responsiveness (daya tanggap), compensation (kompensasi), dan contact (kontak).


penelitian menghasilkan rekomendasi layanan apa saja yang perlu dipertahankan dan layanan apa yang harus ditingkatkan terhadap kualitas layanan Sistem Informasi Perpustakaan UNUGHA

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Verry, V., HAQ, A., & Lasimin. (2022). ANALISIS KUALITAS LAYANAN ONLINE PUBLIC ACCESS CATALOG (OPAC) TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA DI UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA AL GHAZALI (UNUGHA) CILACAP MENGGUNAKAN METODE E-SERVQUAL. JOINICS (Journal Of Informatics And Computer Sciences), 1(1), 1-7. Retrieved from https://jurnal.unugha.ac.id/index.php/jnc/article/view/374
Section
Articles
Author Biographies

Verry Verry, Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali Cilacap

Dosen

ABD HAQ, Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali Cilacap

Dosen

Lasimin, Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali Cilacap

Dosen